by

BRI Poso Gelar Pelatihan UMKM Aksi Kerjasama BNPT

POSO, PIJARSULAWESI.comi.com – Bertempat di hotel Ancyra Kota Poso, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) TBK melalui BRI cabang Poso dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Poso, Rabu (24/11/2021), menggelar kegiatan pendidikan dan pelatihan UMKM dalam rangka aksi kerjasama BNPT sinergisitas dengan kementerian BUMN.
“Pendidikan pelatihan UMKM ini merupakan tahun kedua dilaksanaka sejak bulan November 2020 silam. Seperti sebelumnya kegiatan tahun ini, kegiatan serupa akan dilaksanakan di kota Palu pada Desember 2021, di Parigi pada 26 Desember, serta untuk di kabupaten Poso dilaksanakan pada Rabu ini,”kKata Pimpinan Cabang BRI Poso, Heru Hendrowardono dalam sambutannya.

Heru Hendrowardono mengatakan nantinya peserta pelatihan akan mendapatkan pendidikan manajemen dan administrasi keuangan dari Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan informasi permodalan dari BRI dan wawasan kebangsaan dari Tim sinergitas BNPT.

Ia berharap, dengan adanya pendidikan dan pelatihan UMKM ini nantinya pelaku UMKM akan dapat terus mengembangkan usahanya, membuka lapangan pekerjaan baru. Dan tentunya meningkatkan kesejahteraan bagi keluarga dan masyarakat.

Kegiatan yang dilaksanakan melalui CSR BRI cabang Poso ini juga memberikan bantuan berupa Al-Qur’an sebanyak 200 buah bagi masjid dan pondok pesantren. Beasiswa sebanyak 6 orang serta bantuan peralatan usaha bagi 10 penerima bantuan UMKM yang merupakan rekomendasi dari team BNPT sinergisitas.

Diakhir sambutannya, Heru panggilan akrab pimpinan Cabang BRI Poso ini berharap semoga bantuan BRI Peduli ini dapat dirasakan manfaatnya dan dipergunakan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kesejahteraan pelaku UMKM, menujuh tercapainya peningkatan Ekonomi Nasional . Pungkasnya. ( Mardison/pijarsulawesi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed