by

Aksi Kemanusiaan Alfamidi Palu Terkumpul 65 Kantong Darah

-Palu-69 views

PALU, PIJARSULAWESI.COM– PT Midi Utama Indonesia, Tbk, Branch Palu menggelar aksi kemanusiaan berupa aksi donor darah yang bekerjasama denganPalang Merah Indonesia (PMI).
“Kegiatan donor darah ini sudah menjadi program penting dari perusahaan yang biasanya kami gelar setiap tiga bulan sekali,” ujar Branch Manager Alfamidi Palu, Heribertus Ari, Rabu (24/11/2021).
Aksi donor darah ini, kata Dia menjadi salah satu tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat. Dalam hal ini l, Pihak Alfamidi memberikan dukungan kepada PMI dalam menambah persediaan darah.
Kata Heribertus, sejak pandemi Covid-19, demi alasan kesehatan kegiatan donor darah mulai jarang dilakukan termasuk di Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah.
Oleh karena itu, dengan menggandeng PMI, pihak Alfamidi merasa terpanggil dengan warga yang sangat membutuhkan darah.
Sesuai dengan tema yang ada, Setetes Darahmu Selamatkan Jutaan Jiwa. Sejalan dengan tema ini, Alfamidi bekerja sama dengan PMI untuk gelar donor darah.
”Jadi aksi donor darah yang dilakukan oleh Pihak Alfamidi kali ini, dilakukan secara internal, mulai dari karyawan office dan karyawan di distribution center (DC). Ke depannya, kita berencana buat yang melibatkan masyarakat umum,” jelasrnya.
Selain untuk membantu sesama, menurut dia, giat ini juga memberikan dampak positif pada kesehatan. Di mana, dapat membantu karyawan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sehingga karyawan lebih sehat dan produktif di masa pandemi.
Menariknya lagi, untuk meningkatkan jumlah partisipasi, kegiatan ini dimeriahkan dengan berbagai hadiah menarik untuk pendonor.
“Para karyawan sangat senang menyumbangkan darah untuk kemanusiaan. Dan kami juga berikan mereka banyak hadiah dari penyelenggara,” tuturnya.
Dari aksi donor darah ini, yang terkumpul ada 65 kantong darah. Dari jumlah ini, PMI mengapresiasi pihak Alfamidi Palu untuk kegiatan sosial kemanusiaan. Harapannya akasi donor darah yang dilakukan oleh Alfamidi bisa jadi teladan buat perusahaan lain. SAH

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed