by

Akabri 1999 Peduli, Gelar Vaksinasi Berhadiah

-Daerah-86 views

DONGGALA, PIJARSULAWESI, Com– Akabri Angkatan 1999 melaksanakan vaksinasi, baksos dan kampung herd immunity yang diikuti ratusan peserta yang dipusatkan di Mako Sat Polair Polres Donggala.
“Bansos sasarannya warga berdampak Covid-19, juga disiapkan paket sembako sebanyak 240 paket. Selain itu, bantuan pembangunan di Kota Palu yakni dua unit rumah sederhana di Jalan Tombolotutu dan Kota Banggai.
Bahkan, renovasi masjid pun disiapkan seperti pembangunan masjid di lingkungan sekolah seperti di MAN di sekitaran Balaroa Palu. Kampung kekebalan komunal di lima desa.
Hal ini dilakukan sebagai bentuk upaya dalam mendukung program pemerintah dalam pencanangan vaksinasi. Selain vaksinasi, bantuan sosial bagi masyarakat yang terdampak saat pandemi Covid-19, juga turut diberikan dalam kegiatan ini. Demikian dikemukakan Kapolres Donggala,
AKBP Muhammad Yudie Sulistiyo, Rabu (20/10/2021).
Lanjut Yudie, kegiatan tersebut terbuka untuk masyarakat umum dengan ketentuan membawa KTP, usia minimal 12 tahun, yang belum ada KTP membawa kartu keluarga. Bagi warga yang telah vaksin pertama, membawa kartu vaksinnya untuk lanjut vaksin ke dua. Ditargetkan peserta vaksin mencapai 10 ribu orang.
Makanya kegiatan ini juga sudah dilaksanakan sejak 1 Oktober 2021 di tiga provinsi. Khusus Sulteng telah dilakukan sejak tanggal 9 Oktober 2021 di empat tempat yakni di kota Palu, Banggai, Toli-Toli dan Donggala.
“Kegiatan kali ini berhadiah satu unit sepeda motor, sepeda, kipas angin dan barang elektronik lainnya yang sengaja dilakukan untuk memberikan aprisiasi kepada masyarakat,” jelas Yudie.
Kegiatan yang dihadiri Gubernur Sulteng Rusdy Mastura, Kapolda Sulteng Rudy, Sekda Donggala Rustam Efendi dan pejabat alumni Akabri 1999 dari Kapolres Banggai dan Kapolres Tolitoli.
Masih ada beberapa kegiatan lainnya yang dilaksanakan seperti Gerai Vaksin Akabri 1999 Peduli yang sudah dilaksanakan di jajaran Polres dan puncaknya dilaksanakan secara serentak pada hari ini, tanggal 20 Oktober 2021.
“Semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat dan bisa digunakan sebaik- baiknya,” ungkap Yudie.SAH

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed