by

PON XX Papua, Atlet Paralayang Sulteng Nomor Overall Tandem Sumbang Perunggu

PAPUA, PIJARSULAWESI.COM – Atlet Paralayang Sulteng yang tampil di PON XX Papua, kembali sumbang medali perunggu bagi kontingen Sultèng di Venue Grasia Paralayang Kota Jayapura, Selasa 12 Oktober 2021.
Medali perunggu ini diraih Ikal Rivaldi dan Taiger Terawan, Taufiq dan Fadli Dg Salasa. Skuad yang turun di nomor Overall Tandem beregu putra ini berhasil mengumpulkan nilai 1264. Sementara peraih perak Thomas Widyanto/ Moh Afifian atlet asal Jawa Tengah dengan torehan nilai1333, serta Moh Rizki Darmawan/ Nurdiansyah asal Jawa Timur rebut medali emas dengan nilai 2607.
Pelatih Paralayang Sulteng Asgaf Umar mengaku sangat bangga atas capaian atlet-atletnya, karena ini sejarah baru bagi Paralayang Sulteng selama mengikuti ajang bergengsi antar provinsi.
Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Ketum KONI Sulteng serta seluruh jajaran pengurus yang tak pernah lelah memberikan suport, motivasi serta dukungan. Baik itu saat menjalani Puslatda maupun saat berlaga di PON Papua.
“Sebagai pelatih, saya memohon maaf kepada masyarakat Sulteng karena Paralayang hanya bisa mempersembahkan medali perunggu bagi kontingen Sulteng,” ujarnya Asegaf yang ditemui di Veneu Paralayang.
Sementara Sekum KONI Sulteng Husin Alwi mengungkapkan, raihan medali perunggu ini, bukti nyata atlet-atlet Paralayang kita telah berjuang dan mempertaruhkan harga diri. Semangat juang ini, harus kita beri apresiasi. Apalagi keberhasilan ini semakin menambah pundi-pundi medali bagi kontingen Sulteng.
“Kami bangga atas perjuangan dan dedikasi mereka dalam mengharumkan nama Provinsi Sulteng di kancah Nasional,” pungkasnya. Kiriman Agus Manggona

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed