by

Mantan Napiter Poso, Upik Pagar: Tidak Ada Alasan Memerangi NKRI

POSO, PIJARSULAWESI.com- Puluhan mantan narapidana teroris (napiter) Poso dalam acara bertajuk “Merajut Persatuan dalam bingkai NKRI” telah mendeklarasikan kesetiaan kepada NKRI di hadapan Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng) dan media di Iyato Beach Poso, Senin (11/10/2021).
Mantan napiter Poso yang memimpin pembacaan ikrar Supriadi alias Upik Pagar, usai pembacaan ikrar kepada beberapa awak media mengatakan. “Kita ini adalah Indonesia, sehingga harus NKRI, tidak ada alasan lagi untuk memerangi NKRI”.
“Apa yang mau kita cari, karena pemerintah ini dalam memenuhi keperluan kita sudah diberikan, kebutuhan untuk beribadah sudah diberikan, untuk apa memberontak,” tambahnya.
Olehnya, ia meminta kepada rekan-rekannya yang masih ada di gunung, sebaiknya segera turun. Sebab, apa yang kita perjuangkan selama ini tidak jelas. “Daripada berjuang yang tidak ada kejelasan sebaiknya kita turun bergabung dengan NKRI, pinta Upik Pagar kepada teman-teman DPO teroris Poso yang masih ada di Gunung,” ujar Upik.
Menurut Upik, turun bergabung dengan masyarakat, teman-teman, membangun ekonomi, membangun keluarga, itu lebih baik daripada di gunung lari ke sana- lari ke sini, tidak jelas sampai kapan.
Upik juga menegaskan, apa yang dilakukan teman-teman di gunung justru merugikan masyarakat, merugikan petani dan keamanan di Kabupaten Poso juga menjadi tidak stabil.
Untuk diketahui Supriadi alias Upik Pagar adalah satu dari 23 mantan narapiter Poso yang sudah kembali dan menyatakan setia kepada NKRI.
Kini, dia bersama-sama teman-temannya mantan napiter Poso membuka usaha peternakan ayam petelur yang merupakan bantuan dari Badan Nasional Penanggulanagan Terorisme (BNPT), di mana usaha tersebut dari waktu ke waktu mengalami peningkatan. MAL

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed