by

Kabar Gembira bagi Pelaku UMKM, Pinjam Dana di Bawah Rp100 Juta Tanpa Agunan

PALU, PIJARSULAWESI.com– Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura kembali meminta bupati dan Wali Kota Palu untuk mendorong masyarakat memanfaatkan kredit bunga rendah dan tanpa agunan untuk pendanaan di bawah Rp 100 juta.
Permintaan tersebut sebagai tindaklanjut penandatanganan MoU antara Gubernur Rusdy Mastura dengan Ceo BRI tentang pemberdayaan masyarakat melalui fasilitas pinjaman UMKM Provinsi Sulawesi Tengah pada 7 Juli 2021 dengan jumlah fasilitas kredit yang disiapkan BRI mencapai Rp5 Triliun.
“Saya kembali menyurat ke bupati dan Wali Kota Palu agar masyarakat diberikan pendampingan untuk memanfaatkan kemudahan kredit UMKM melalui BRI dan Bank Sulteng,serta bank lainnya,” kata Rusdy Mastura dikutip dari rilis yang dikirim Biro Adpim Pemprov, Kamis (16/9/2021).
Komitmen Menteri Koordinasi Perekonomian Airlangga Hartarto dalam kunjungannya pada tanggal 27 Agustus 2021 untuk percepatan pemulihan ekonomi akibat pandemi COVID -19 juga menjadi acuan. Sebab, pemerintah secara nasional menetapkan kebijakan untuk penyaluran kredit bunga rendah dan pinjaman di bawah Rp100 Juta tidak memiliki agunan bank, termasuk penyaluran kredit Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).
Melalui kemudahan tersebut, Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Masutra memberikan perhatian agar masyarakat Sulawesi Tengah dapat menikmati kemudahan mendapatkan kredit bank untuk dapat meningkatkan produktifitas dan membuka usaha baru guna mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat yang sedang terpuruk. MAL

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed