by

Enam Tahun Berturut-turut Nilai SAKIP Predikat B, Pemprov Sulteng Target Predikat BB

-Palu-47 views

PALU, PIJARSULAWESI.com- Berdasarkan hasil evaluasi SAKIP yang dilaksanakan Kemenpan RB selama enam tahun berturut-turut, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) memperoleh predikat B.
“Diharapkan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah di tahun 2021 ini bisa memperoleh nilai BB, demikian pula bagi Pemerintah Kabupaten Kota yang masih berperingkat CC agar terus meningkatkan perbaikannya sehingga dapat meraih predikat B,” kata Wagub Sulteng Rusli Palabbi membacakan sambutan tertulis Gubernur Sulteng Longki Djanggola, saat membuka acara Coaching Clinic Penguatan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah dan Reformasi Birokrasi, Selasa (27/4/2021), di salah satu hotel di Kota Palu.
Wagub pun mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan Coaching Clinic Penguatan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah dan Reformasi Birokrasi tersebut. Menurutnya, Coaching Clinic tersebut sangat penting sebagai sarana strategis meningkatkan pemahaman Aparatur Sipil Negara di daerah tentang reformasi birokrasi dan SAKIP. Sehingga, penyelenggaraan birokrasi di daerah meningkat.
Kordinator Analis Kebijakan Madya Kemenpan RB, Des Merwita, mengatakan, kegiatan Coaching Clinic ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan inplementasi reformasi birokrasi dan sistem AKIP khusunya dilingkungan Provinsi Sulawsi Tengah.
Kegiatan tersebut diikuti oleh empat unsur OPD Tingkat Provinsi Kabupaten dan Kota se Sulteng yaitu, Bappeda, Inspektorat, BKD, dan Bagian Organisasi. (Biro Adpim )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed