by

Restu Sulteng Siap Mengawal Program Gubernur Sulteng Terpilih, H. Rusdi Mastura

-Palu-128 views

Palu, PIJARSULAWESI.Com- Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Terpilih, H. Rusdi Mastura menjadi tamu kehormatan di acara syukuran yang dilaksanakan oleh “RESTU” di BTN Dream Land 3. Di mana RESTU merupakan Tim Relawan Pemenangan Rusdi Mastura (Cudi) menjadi Gubernur Sulteng Periode 2021-2024, yang dibentuk oleh Keluarga Besar H. Ali Kadir.
Selain mengadakan syukuran atas kemenangan Rusdi Mastura menjadi Gubernur Sulteng terpilih, di acara tersebut juga dirangkaikan dengan peletakan batu pertama oleh H.Rusdi Mastura untuk Pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Bantaya dan Polindes Gratis ” RESTU “, yang dibangun di atas lokasi swadaya masyarakat pendukung Cudi, yang bermukim di wilayah Bagian Timur Tinggede. Karena di tempat inilah roh terbentuknya relawan Restu yang digagas oleh Keluarga Besar Abd. Kadir.
Hal ini disampaikan Ketua Dewan Pembina Restu Sulteng, pensiunan TNI Abu Bakar Abd. Kadir pada sambutannya di acara syukuran dan peletakan batu pertama pembangunan RTH dan Polindes Gratis Restu, Jumat (26/02/2021).

”Karena dari tempat inilah terbentuknya roh Restu, sehingga kami keluarga besar Abd. Kadir bersama Forward’s Sulteng, bersepakat untuk membagun RTH di tempat ini, yang nantinya akan digunakan sebagai tempat pertemuan dalam mengawal program kerja Gubernur Sulteng Terpilih, untuk mewujudkan visi misinya yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat, ” ujar Abu Bakar Abd Kadir.
Alasan lainnya, kata Abu Bakar Abd. Kadir, tempat ini menjadi tempat kenangan lahirnya Restu Sulteng, jadi selain membangun RTH Bantaya, Restu juga membangun Polindes sebagai tempat berobat gratis bagi masyarakat disini.
” Kekompakan dan Persatuan yang kami ciptakan dengan masyarakat disini bersama dengan para purnawirawan Polri, yang menjiwai Restu dalam menghantarkan H. Rusdi Mastura menjadi Gubernur Sulteng Terpilih, ” imbuh Abu Bakar Abd. Kadir seraya menambahkan bahwa ada sekitar 200-an lebih atau 100 persen warga disini yang memilih dan mendukung Cudi jadi Gubernur Sulteng.
Hal yang sama juga dikatakan oleh Kombes Pol Silaban, yang juga selaku Pembina Restu Sulteng.
” Sejak awal perencanaan saya melihat Cudi sudah ada nilai positifnya menjadi pemimpin terbaik di Sulteng. Saya ibaratkan beliau seperti garam yang akan selalu memberikan rasa asinnya. Sehingga ketika menjadi pemimpin di daerah ini, rasa asin itu akan memberikan warna tersendiri di hati masyarakatnya. Selamat atas kemenangan Cudi menjadi Gubernur Sulteng, semoga kelak bisa amanah sebagaimana layaknya menjadi pemimpin terbaik di Kota Palu selama 2 Periode,” tutur Silaban.
Menanggapi semua hal itu, Gubernur Sulteng Terpilih H. Rusdi Mastura sangat mengapresiasi atas segala sumbangsih serta dukungan warga disini yang bermukim di Perumahan Dream Land ini, khususnya kepada Restu dan Keluarga Besar Abd. Kadir.
”Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada kita semua atas semua dukungannya kepada saya dan masyarakat Sulawesi Tengah yang memberikan dukungan 60 persen dan telah menghantarkan saya menjadi Gubernur Sulteng, yang saat ini tinggal menunggu pelantikan saja. Sekali lagi terima kasih, ” kata Cudi, sapaan akrabnya yang pada kesempatan itu masih sempat memaparkan kembali sejumlah program kerjanya dalam upaya memajukan Sulawesi Tengah dan membantu masyarakat miskin menuju masyarakat yang sejahtera.
Tentunya, kata Cudi, yang pertama akan dia lakukan ketika menjabat jadi Gubernur adalah bagaimana meningkatkan fiskal daerah kita ini yang masih sangat rendah dan hanya dengan pendapatan 4,2 triliun saja.
”Karena itu, saya akan menggandeng sejumlah perusahaan besar untuk berinvestasi di daerah kita ini. Karena pendapatan dari pajak tidak bisa diandalkan sebab akan membebani rakyat jika dinaikkan. Sementara daerah kita ini, Sulawesi Tengah memiliki potensi yang sangat besar dan kaya akan sumber daya alamnya. Inilah yang nantinya akan kita kembangkan agar bisa menjadi pendapatan besar bagi daerah,” ungkap Cudi yang dalam kepemimpinannya nanti telah memikirkan dan akan melakukan bagaimana menyelesaikan bencana alam ini yang sampai sekarang masih belum terselesaikan.

Program Gubernur H. Rusdi Mastura, Merakyat

Masih dalam kesempatan yang sama, Dedi Wahyudi selaku Ketua Forward’s juga menyampaikan ucapan rasa syukur atas kemenangan H. Rusdi Mastura menjadi Gubernur Sulteng.

” Sebagai bagian dari Tim Pemenangan Gubernur Sulteng Terpilih, Rusdi Mastura, kami dari Forward’s, turut serta memberikan andil untuk pembangunan RTH Bantaya ini, yang nanti akan menjadi tempat atau balai pertemuan warga pendukung Gubernur Cudi . Sekaligus menjadi tempat ajang silatuhrahmi dengan sesama warga di Perumahan Dream Land ini. Dan didalam RTH ini, ada klinik kesehatan yang akan melayani masyarakat secara gratis khususnya warga disini,” kata Dedi selaku Ketua pelaksana kegiatan ini.
Sementara mewakili Restu Sulteng, Hary Soumena sebagai Koordinator Restu Kabupaten Donggala, menambahkan bahwa keberadaan Restu Sulteng yang nantinya akan memposisikan diri dalam mengawal program Gubernur Sulteng, Rusdi Mastura.
”Sebagai Tim Relawan, Kami dari Restu Sulteng siap dan akan mengawal program Cudi dengan batasan tersendiri. Dan kamipun berharap pada kepemimpinan Cudi, Sulteng bisa dibawa sama seperti beliau jadi walikota dua periode. Demikian halnya, di Sulteng juga beliau bisa dua periode,” tutupnya.
Pada kesempatan tersebut Rusdy Mastura menyerahkan bantuan semen untuk pembangunan Bantaya Restu dan Klinik Gratis serta Al-Qur’an untuk anak anak pengajian di BTN Dream Land 3. SAH

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed