by

Menkes RI Minta Dukungan Masyarakat untuk Mensukseskan Vaksinasi Covid-19

-Palu-25 views

PIJARSULAWESI. COM, PALU – Seiring dengan meningkatkan pertumbuhan jumlah kasus Covid-19 hampir di semua wilayah Indonesia, Menteri Kesehatan (Menkes) RI Budi Gunadi Sadikin mengadakan rapat evaluasi pelaksanaan vaksinasi Covid 19, secara virtual dengan seluruh gubernur se-Indonesia. Rapat berlangsung Senin (25/01/2021).
Dalam rapat kali ini, Gubernur Sulawesi Tengah Drs. Longki Djanggola, M.Si, juga ikit serta didampingi Kadis Kesehatan Sulteng.
Pada Kesempatan itu, Menkes RI Budi Gunadi Sadikin menyampaikan kepada semua Gubernur agar mengimbau masyarakatnya untuk bersama-sama mendukung pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Karena vaksinasi ini merupakan upaya terakhir yang dilakukan oleh Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona.
“Karena itu dibutuhkan dukungan masyarakat untuk mensukseskan pelaksanaan vaksinasi,” ujar Menkes Budi Ginadi dalam rapat virtual kali ini.
Terkait hal itu, Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi meminta agar Pemerintah Daerah dalam hal ini gubernur, bupati/walikota secepatnya segera melakukan vasilitasi data masyarakat yang akan menerima vaksin termasuk memantapkan teknis pelaksanaan vaksinasi. Sehingga nantinya vaksinasi ini bisa berjalan dengan baik dan sukses.
Selain itu, Menkes Budi Gunadi menyampaikan bahwa untuk pelaksanaan Vaksinasi tahap pertama yang diperuntukkan bagi Tenaga Kesehatan (Nakes) diharapkan semuanya dapat terealisasi sebelum 25 Februari 2021.
Pada kesempatan yang sama, Mendagri RI Tito Karnavian menambahkan agar para pemimpin di masing-masing daerah dapat berkoordinasi dengan KPU dan Dukcapil terkait up date data by name by adress. Hal ini dimaksudkan untuk mempermudah dan mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19.
” Sebaiknya para gubernur, Bupati/Walikota dapat berkoordinasi dengan KPU dan Dukcapil untuk penggunaan data by nae by adress. Tinggal divalidasi saja kembali datanya,” tandas Mendagri, Tito Karnavian.
Sementara itu, melalui rapat virtual tersebut, Gubernur Sulawesi Tengah Drs. Longki Djanggola, M.Si meminta kepada Menkes agar tata cara pelaksanaan Vaksinasi kepada masyarakat lebih disederhanakan dan sosialisasi  dan distribusi dapat di tingkatkan supaya pelaksanaan Vaksinasi bisa berlangsung dengan sukses. SAH

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed