by

ESDM dan Pengusaha Tambang Sulteng Salurkan Bantuan Rp702 Juta untuk Korban Gempa Sulbar

-Palu-24 views

PALU, PIJARSULAWESI.com – Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) bersama seluruh perusahaan tambang di daerah ini ikut menggalang donasi bantuan bagi korban bencana Kabupaten Mamuju dan Majene Sulawesi Barat (Sulbar).
Kolaborasi keduanya berhasil mengumpulkan bantuan dalam bentuk Sembilan Bahan Pokok (Sembako) senilai Rp702juta.
Selain itu, bantuan logistik yang terkumpul juga berupa obat-obatan, popok bayi, popok bahu Lanjut Usia (Lansia), biskuit dan pembalut wanita yang berasal dari Dinas Kesehatan Provinsi dan Bank Sulteng.
Bantuan yang dikemas dalam nama Masyarakat Sulteng peduli gempa Sulbar ini dikirim, Kamis (21/1/2021) dari halaman Kantor Gubernur Sulteng. Rombongannya dilepas Gubernur Sulteng, H Longki Djanggola.
Wakil Gubernur Sulteng, H Rusli Dg Palabi ikut langsung memimpin rombongan menuju Sulbar.
Gubernur Longki mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada donatur yang telah bersimpati atas bencana gempa bumi di tanah Mandar Sulbar ini.
Menurutnya, kepedulian untuk menolong tidak lepas dari rasa senasib sepenanggungan masyarakat Sulteng. Yang juga pernah terdampak gempa bumi berkekuatan magnitudo 7,4 SR tahun 2018 lalu.
“Kita pernah merasakan bencana dan mendapat bantuan dari sejumlah pihak. Termasuk Masyarakat Sulbar. Jadi inilah saat berbagi, membantu provinsi tetangga kita,”sebut Longki.
Dalam kesempatan itu, Longki meminta tim yang membawa bantuan itu, untuk tetap koordinasi dengan kepolisian dan Pemda Sulbar, agar setibanya di Sulbar penyaluran bantuan dapat tepat sasaran.
“Dan semoga bantuan inj bernilai ibadah dan berguna bagi masyarakat yang menerima,”pungkasnya.
Diketahui turut mendampingi Wagub Sulteng dalam pengiriman bantuan itu antara lain, Kadis ESDM, Drs. Moh. Haris, Kadis Kesehatan dr. I Komang Adi Sujendra dan Kasat Pol PP, Drs. Moh. Nadir Lembah. ***/MAL

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed