by

LMD I LPPDSM-BKPRMI, Bupati Sigi: Membentengi Pemuda dari Perilaku Negatif

-Sigi-34 views

PALU, PIJARSULAWESI. com – Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Da’wah dan Sumber Daya Manusia (LPPDSM) bekerjasama Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid (BKPRMI) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) mengggelar Latihan Manajemen Dakwah (LMD) angkatan I.
Kegiatan yang berlangsung mulai Sabtu (9/1/2021) hingga Minggu (10/1/2021) dan diikuti 50 peserta tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Sigi, Moh Irwan Lapata.
Bupati Sigi Irwan Lapatta mengatakan sangat mendukung kegiatan ini karena melihat adanya keterkaitan program yang dilaksanakan oleh Pemda Sigi yakni, Sigi Religi. Kegiatan ini juga untuk mengimbangi dampak narkoba yang kini lagi marak dan sangat berbahaya, sehingga banyak menimbulkan perkelahian antardesa.

H. Said Aldi Al Idrus. Foto: Hafsa

” Nah ini, sangat mengganggu sehingga dengan adanya LMD bisa menyadarkan pemuda – pemudi di daerah ini,” kata Irwan usai membuka kegiatan LMD I se Sulteng yang dipusatkan di Nagaya Pemancingan Dolo, Kabupaten Sigi.
Menurut Irwan, LMD merupakan kader dakwah yang berkualitas, pemimpin, serta generasi yang mampu membentengi diri dari perbuatan negatif. Kedepannya kata Irwan, pihaknya akan memprogramkan kembali manjadi desa mengaji. Tujuannya, agar pemuda pemudi selalu terjaga dan terhindar dari hal – hal yang tidak diinginkan.
Sementara itu, Ketua DPP BKPRMI H. Said Aldi Al Idrus menuturkan sangat mendukung LMD I yang dilakukan oleh DPW BKPRMI Provinsi Sulteng. Ia juga mengapresiasi dan berterimaksih kepada DPD BKPRMI Kabupaten Sigi sebagai tuan rumah.
Ia berharap agar kegiatan ini berlanjut, bukan hanya sebatas seremoni. Sehingga, generasi muda milineal yang tergabung dalam BKPRMI ini dapat menggunakan waktu di setiap kegiatannya, dan dapat berguna di tengah-tengah masyarakat nantinya. “Untuk itulah LMD akan bersungguh- sungguh” ujarnya.
Acara BKPRMI tersebut turut dihadiri LPPDSDM, Nanang Mubarak Dirnas, Ketua MPW BKPRMI,  Mochtar. SAH

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed