by

Bank Mandiri Area Palu Fokus Dukung UMKM Sulteng

PALU, PIJARSULAWESI. Com- Bank Mandiri Area Palu menegaskan kembali komitmennya untuk fokus mendukung UMKM Sulawesi Tengah melalui penyaluran kredit PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional) dan transaki online melalui platform Digiresto dalam kegiatan Festival Kopi di Palu Grand Mall (PGM), Sabtu (12/12/2020).
Dalam pamaren Coffe di PGM, Area Transaction & Funding Manager Bank Mandiri Area Palu, Yusuf Lamsana Luman Tobing menjadi narasumber mengatakan, Bank Mandiri Area Palu telah menyalurkan Kredit PEN sebesar 130,335 Miliar untuk segmen SME (Small Medium Enterprise) dan 277,479 Milyar untuk segmen Mikro dalam rangka meningkatkan bisnis UMKM Provinsi Sulteng dan Kab Mamuju Utara di tengah pandemi covid 19.
Penyaluran Kredit PEN bagi pelaku UMKM tersebut sesuai dengan nilai loyal yang terdapat pada AKHLAK sebagai nilai utama BUMN. Loyal memiliki makna bahwa Bank Mandiri sebagai BUMN berdedikasi dan mengutamakan kepentingan bangsa dan Negara Indonesia.
Selain mendukung UMKM melalui Kredit PEN, Bank Mandiri juga menyediakan platform transaksi online yaitu Digiresto yang saat ini telah digunakan oleh 203 pelaku usaha dengan sales volume hampir mencapai 100 juta rupiah di Sulawesi Tengah dan Mamuju Utara.
” Digiresto merupakan platform transaksi non tunai berbasis WhatsApp dan Web based sehingga pembeli tidak perlu download aplikasi baru. Pembeli hanya cukup chat ke 082110700037 atau scan barcode dan klik link merchant di smartphone pembeli. Pembayarannya pun dapat dilakukan dari berbagai channel seperti kartu atm, kartu kredit, linkaja, ovo, gopay, shopee pay, dan digiresto credit, ” terang Yusuf
Setiap transaksi pelaku UMKM dengan konsumen dalam transaksi jual beli itu, hanya dikenakan fee lima persen sehingga tidak terlalu membebani penjual dan pembeli. Metode pembeliannya juga bervariasi ada delivery, take away dan dine in. Selain Digiresto, Bank Mandiri juga mempersembahkan Digiretail untuk barang non kuliner dengan konsep yang sama untuk semua segmen usaha baik dari usaha mikro maupun usaha kecil menengah dengan syarat yang mudah yaitu cukup memiliki usaha dan rekening mandiri. SAH

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed