Rachmat Gobel : Kader-Pengurus NasDem Bertanggung Jawab Menangkan Pilkada

0
18
Ketua Tim Pemenangan Wilayah Sulawesi Rachmat bersama Calaon Gubernur Sulteng Rusdy Mastura. Foto: Istimewa

PALU, PIJARSULAWESI.com- Komandan pemenangan Partai NasDem wilayah Sulawesi, Rachmat Gobel menyatakan kader dan pengurus serta simpatisan NasDem di wilayah Sulawesi dan Sulawesi Tengah bertanggung jawab besar untuk memenangkan pilkada tahun 2020.
“Tanggung jawab berada di punggung semua kader dan pengurus Partai Nasdem di Sulteng. Semua kader bertanggung jawab menangkan NasDem di Pilkada,” kata Rachmat Gobel, di Palu, Kamis malam (19/11/2020) dalam acara konsolidasi pemenangan pilkada yang diselenggarakan oleh DPW NasDem Sulteng.
Rachmat mengemukakan, semua kader dan pengurus partai termasuk simpatisan harus memiliki komitmen dan cita-cita besar untuk memenangkan NasDem di pilkada tahun 2020.
Dengan tetap menjunjung tinggi dan mengedepankan tujuan dari Partai NasDem, untuk membangun kesejahteraan masyarakat lewat gerakan restorasi.
Untuk itu, sebut Rachmat Gobel, semua kader, pengurus dan simpatisan Partai NasDem harus disiplin agar upaya pemenangan bisa tercapai.
“Kalau ada perintah maka semua kader dan pengurus harus dilaksanakan, tidak boleh ada yang membantah,” sebut Rachmat Gobel.
Ia mengutarakan, hal itu peruntukan aturan dalam internal organisasi yang harus dijunjung tinggi dan dipatuhi oleh semua pengurus, kader dan simpatisan.
Rachmat menyebut, ketika dirinya ditunjuk oleh partai sebagai komandan pemenangan wilayah Sulawesi, perintah itu ia berusaha jalankan dengan baik.
Berkaitan dengan itu, Ketua DPW NasDem Sulteng Atha Mahmud mengemukakan segenap pengurus, kader dan simpatisan merasa bangga karena dikunjungi oleh komandan pemenangan wilayah Sulawesi.
Kepada Rachmat Gobel, Atha mengatakan NasDem di Sulteng menjadi partai pemenang pada pemilu 2019.
Dimana, NasDem pada pemilu 2019 berhasil mendapat 65 kursi legislatif terdiri dari satu kursi untuk DPR-RI, tujuh kursi DPRD Provinsi Sulteng dan selebihnya di DPRD kabupaten/kota.
Dari situ, kata Atha, NasDem berhasil mendapat jatah ketua DPRD di empat kabupaten, dan tujuh wakil ketua DPRD di tujuh kabupaten.
“Yang tidak mendapat unsur pimpinan, namun membentuk fraksi penuh/fraksi utuh di semua DPRD kabupaten/kota,” ungkap Atha.
Ia menegaskan, kemenangan tahun 2019, harus menjadi kekuatan untuk meraih kemenangan di pilkada tahun 2020.
“Saat ini kita memasuki masa krusial, di mana pemungutan suara akan segera dihelat dalam jangka waktu beberapa minggu kedepan. Kita tidak boleh merasa telah memenangkan pertandingan, karena harus bekerja keras untuk pemenangan ini,” ujarnya. ***/MAL

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Silahkan masukkan Nama Anda