Polisi Amankan Pembobol Gereja dan Pencuri Motor di Sigi

0
45
Barang bukti pencurian motor di Sigi. Foto: istimewa

PALU EKSPRES, SIGI- Kepolisian Resor Sigi menangkap pelaku pencuri di rumah ibadah di wilayah Kabupaten Sigi.
Kapolres Sigi AKBP. Yoga Priyahutama, Kamis (22/10/2020) mengatakan terduga pelaku yang diamankan sebanyak dua orang lelaki dengan inisial FA (29) dan RI (19) warga Kabupaten Sigi.
Kedua terduga pelaku yang ditangkap katanya, diduga telah melakukan tindak pencurian di tiga rumah ibadah atau gereja di wilayah Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi.
Ia mengatakan, sebelumnya pada Sabtu (4/10/2020), telah dilaporkan terjadinya tindak pencurian dengan pemberatan modus pembongkaran gereja.
“Mendapatkan laporan tersebut personel melakukan penyelidikan dan Minggu (5/10/2020), kedua terduga pelaku ditangkap,” jelasnya.
Adapun barang bukti yang diamankan lanjutnya, satu unit gitar, tiga unit mixer, satu keyboard dan satu unit ampli power.
Saat ini, kasus kedua terduga masih dalam pengembangan dan kedua pelaku berikut barang bukti telah diamankan. Selain itu, telah diamankan juga dua pencuri sepeda motor dengan inisial AR (33) dan HD (20) yang telah melakukan pencurian delapan motor, termasuk mencuri motor di gereja.
“Untuk antisipasi kasus pencurian kami dari Polres Sigi telah melakukan beberapa langkah-langkah diantaranya, peningkatan kegiatan kepolisian berupa patroli dialogis yang dilakukan pada jam-jam rawan, peningkatan informasi yang dilakukan oleh intel dan imbauan kamtibmas dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan kerjasama semua elemen masyarakat,” terangnya.***

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Silahkan masukkan Nama Anda