Pengelolaan Sampah dan PJU, DPRD dan Sejumlah Pimpinan OPD Kota Palu Kunker ke Touna

0
88
DPRD dan sejumlah pimpinan OPD Kota Palu Kunker ke Kabupaten Touna dan diterima Pjs. Bupati Touna Datu Pamusu, Jumat (23/10/2020). Foto: Yahya Lahamu

TOUNA, PIJARSULAWESI.com – Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Tojo Una-Una (Touna) Drs. Datu Pamusu, M. Si didampingi Sekertaris Daerah Taslim DM. Lasupu, SP, MT menerima kunjungan Ketua dan Anggota DPRD beserta OPD terkait Kota Palu dalam rangka kordinasi pengelolaan sampah rumah tangga dan penerangan jalan umum sebagai potensi pendapatan asli daerah (PAD), Jumat (23/10/2020) di Gedung Auditorium Kantor Bupati Touna.
Pjs. Bupati Touna Datu Pamusu dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Touna mengucapkan selamat datang kepada Ketua dan Anggota DPRD Kota Palu beserta OPD terkait Kota Palu di Kabupaten Touna.
“Tentunya kami sangat bersyukur sekali, sangat bangga sekali, karena jujur saja selama berdirinya Kabupaten Touna baru kali ini pimpinan DPRD, ketua beserta seluruh ketua Komisi lengkap hadir bersama di Kabupaten Touna,” ucapnya.
Dikatakannya, tentunya pihaknya berterima kasih sekali atas kunjungan Ketua dan Anggota DPRD beserta OPD terkait Kota Palu dalam rangka melihat pengelolaan sampah dan penerangan jalan umum di Kabupaten Touna.
“Mudah-mudahan di dalam ruangan ini kita sharing, kita bisa tukar pikiran dalam rangka pengelolaan sampah rumah tangga dan penerangan jalan umum,” ujarnya.
Lanjut kata dia, sesungguhnya pihak Kabupaten Touna yang harus berkunjung ke Kota Palu berkaitan dengan pengelolaan sampah rumah tangga, karena Kota Palu sudah terbukti melakukan kerjasama dengan Swiss dalam pengelolaan sampah yang seluruh limbah sampah menjadi energi.
“Namun kami bangga, bersyukur kepada Allah SWT bahwa ternyata Kepala Dinas PKPLH Kabupaten Touna memanfaatkan sampah-sampah plastik, dalam sebuah inovasi yang bisa berfungsi mendatangkan aspek ekonomi, sehingga masyarakat Touna menjadi produktif dalam rangka mendorong UKM dalam pemanfaatan sampah plastik,” lanjutnya.
Dia juga mengatakan, terkait penanganan penerangan jalan umum hingga saat ini masih dapat ditangani secara baik, walaupun masih ada problem-problem yang sering muncul.
Sementara itu, Wakil Ketua I DPRD Kota Palu, Erman Lakuana mengatakan, sesungguhnya kegiatan-kegiatan seperti ini merupakan suatu kelaziman, karena setiap kerja pemerintah maupun anggota DPRD selalu melihat dan membandingkan terkait apa yang benar yang sudah dilakukan masing-masing pemerintah daerah.
“Olehnya kunjungan kami pada kesempatan ini guna melihat langsung terkait penanganan pengelolaan sampah rumah tangga dan penanganan jalan umum di Kabupaten Touna,” ujarnya.
Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua DPRD Touna yang diwakili Ketua Komisi III DPRD Touna Basri Mohammad, SE, M.Si, Kepala Dinas PKPLH Touna, Drs. Agfar Patanga, MH, Kepala Badan PKAD Touna, Sovianur Kure, SE, M.Si, Kepala Dinas Kominfo Touna, Haerul Willah, S.Sos, M.Si beserta pejabat Lingkup Pemda Touna dan insan pers.YYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Silahkan masukkan Nama Anda