by

Relawan Demokrasi KPU Kota Palu Sosialisasi Mematuhi Protokol Kesehatan Covid – 19

-Palu, Sulteng-55 views

PALU, PIJARSULAWESI.Com,  – Sejak dikukuhkan oleh Ketua KPU Kota Palu, Relawan Demokrasi ( Relasi) Kota Palu, Oktober 2020, tim relasi Kota Palu yang terdiri dari 6 basis yakni basis Disabilitas, Basis Keagamaan, Basis Netizen, Basis Pemilih Pemula, Basis Perempuan dan Basis Termarjinalkan gancar melaksanakan imbauan dan sosialisasi internalisasi pemakaian masker dalam menyalurkan hak suaranya pada 9 Desember 2020 mendatang.
Hal ini, tidak lain supaya menekan penyebaran Covid-19 di Kota Palu.
Seperti yang dilaksanakan tim relawan demokrasi basis Disabilitas Kamis (22/10/2020) di Sekertarias Penyandang Difabel atau Disabilitas kota Palu melaksanakan pendidikan kepemiluan diikuti oleh 20 peserta sesuai dengan prosedur kesehatan yakni peserta sosialisasi bukan dibatasi tapi jumlahnya maksimal 20peserta sesuai prosedur kesehatan dengan menggunakan masker.


” Kita juga mengimbau agar jangan takut ke TPS sebab nantinya tinta yang digunakan jari yang di tandai tidak lagi dimasukkan dalam botol tapi disiramkan ke jari kelingking saja. selain itu setiap DPT diberikan sarung tangan plastik, ” ujar Ridwan anggota Tim Relasi Disabilitas
Dijelaskannya, sosialisasi internalisasi itu melibatkan sebanyak 5 orang relawan demokrasi. Tim relawan melaksanakan imbauan untuk mematuhi protokol kesehatan dengan tetap mengatur jarak atau physical distancing serta social distancing minimal jarak aman lebih kurang 1meter dan menghindari kontak fisik langsung serta rajin mencuci tangan dengan sabun dan hand sanitizer.

Tim juga menyambangi sejumlah sekretariat penyandang Disabilitas yang tersebar di Kota Palu untuk memberikan imbauan agar mengatur jarak satu dengan yang lain dan menggunakan masker serta mematuhi protokol kesehatan pada mereka yang akan menyalurkan hak suaranya agar mulai sekarang menjaga kesehatan.

Diungkapkan Ridwan, kegiatan serupa juga dilaksanakan oleh tim relawan basis lainnya sebagai upaya untuk memutuskan mata rantai dan menekan penyebaran Covid-19 di Kota Palu. SAH

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed