Pjs. Bupati Touna Kukuhkan FKUB Masa Bhakti 2019-2021

0
123
Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Touna masa bhakti 2019-2021, dikukuhkan oleh Pjs. Bupati Touna Datu Pamusu, Selasa (20/10/2020) di Hotel Lawaka, Kelurahan Dondo, Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Touna. Foto: Yahya Lahamu/PE

TOUNA, PIJARSULAWESI.com – Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Tojo Una-Una (Touna) Drs. Datu Pamusu, M.Si mengukuhkan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) masa bhakti 2019-2021, Selasa (20/10/2020) di Hotel Lawaka, Kelurahan Dondo, Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Touna.
Pjs. Bupati Touna Datu Pamusu dalam sambutannya berpesan kepada kepengurusan FKUB yang baru dikukuhkan mampu menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagaimana yang diamanatkan surat keputusan Bupati Touna.
“Saya juga berharap kepengurusan FKUB ini juga dapat menjaga kebersaman, keragaman yang ada diantara masyarakat kita,” pesannya.
Menurutnya, pada hakikatnya seluruh ajaran yang diturunkan semua subtansinya mengajarkan cinta kasih. Keragaman ini, kebinekaan ini, kita bangun dengan komunikasi yang baik.
“Saya juga berharap kepengurusan periode ini mampu mengakomodir, mampu membantu pemerintah daerah dan pihak keamanan, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” tuturnya.
Menurutnya, bahwa akhir-akhir ini banyak isu-isu yang berindikasi memecahkan kita, baik isu berbedaan agama, antarsuku maupun golongan.
Olehnya, dengan dikukuhkan kepengurusan FKUB yang baru ini dapat menfasilitasi, mengakomodir seluruh aspirasi masyarakat yang akan dikomunikasikan ke pemerintah daerah.
Turut hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Touna AKBP Alfred Ramses Sianipar, S.ik, MH, Sekertaris Daerah Kabupaten Touna Taslim DM. Lasupu, SP, MT, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Touna, Drs. H Nasruddin L. Midu, Kepala Kesbang Pol Touna, Sutrisno Lasawedi, S.Sos, M.Si, Ketua Bawaslu Touna, Drs. Abas, perwakilan Kejari Touna, perwakilan Pabung 1307/Poso, Kapolsek Ampana Kota Iptu Muh. Natsir, SH, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh perempuan serta tamu undangan lainnya.YYA.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Silahkan masukkan Nama Anda