Dikukuhkan Jadi Ketua FKUB, Ini Kata Sekda Touna Taslim DM. Lasupu

0
92
Ketua Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Touna masa bhakti 2019-2021, Taslim DM Lasupu. Foto: Yahya Lahamu

TOUNA, PIJARSULAWESI.com – Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) Taslim DM. Lasupu, SP, MT dikukuhkan sebagai Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Touna masa bhakti 2019-2021, Selasa (20/10/2020) di Hotel Lawaka, Kelurahan Dondo, Kecamatan Ratolindo.
Pengukuhan Pengurus FKUB Kabupaten Touna ini dilakukan oleh pejabat sementara Bupati Touna, Drs. Datu Pamusu, M.Si yang dihadiri Kapolres Touna AKBP Alfred Ramses Sianipar, S.ik, MH, Kepala Kementerian Agama Touna, Drs. H Nasruddin L. Midu, Kepala Kesbang Pol Touna, Sutrisno Lasawedi, S.Sos, M.Si, Ketua Bawaslu Touna, Drs. Abas, perwakilan Kejari Touna, perwakilan Pabung 1307/Poso, Kapolsek Ampana Kota Iptu Muh. Natsir, SH serta tamu undangan lainnya.
Taslim DM. Lasupu mengatakan, kepengurusan FKUB ini secara teknis sudah ditandatangani oleh Bupati Touna sejak Januari 2019 lalu, namun akibat berbagai kesibukan baru hari ini dilakukan pengukuhan.
“Jadi sejak bulan Januari 2019 kepengurusan FKUB ini sudah sah, tetapi belum dikukuhkan tidak banyak yang mengetahui bahwa Ketua dan anggota FKUB sudah bekerja berdasarkan sesuai tugas dan fungsinya,” kata Taslim.
Taslim mengatakan, menjadi Ketua FKUB merupakan tantangan yang berat bagi dirinya, dikarenakan banyak kesibukan sebagai Sekertaris Daerah.
“Oleh sebab itu, ketika pertama kali ditawarkan saya menolak menjadi Ketua FKUB, jadi selain berat yang saya takutkan tidak maksimal menjalankan tugas ini, tetapi setelah berdiskusi panjang dengan pimpinan dan kalangan yang ada maka tugas ini saya terima,” ujarnya.
Dia berharap dalam pelaksanaan tugas mendapat dukungan dari pengurus FKUB dan element terkait yanga ada dalam FKUB.
“Saya sebagai Ketua FKUB mengajak seluruh anggota FKUB dan elemen terkait FKUB untuk selalu membangun kebersamaan dan bekerjasama dalam rangka melaksanakan tugas-tugas yang berkaitan dengan k
eberadaan umat beragama Touna,” harapnya.YYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Silahkan masukkan Nama Anda