Polsek Labuan Gencar Laksanakan Operasi Yustisi, 30 Pelaku Perjalanan Diberi Teguran

0
42
Camat Tanantovea, bersama Danramil 07 Tawaeli, Kapolsek Labuan dan Kepala Puskesmas Tanantovea memberikan imbauan kepada pengendara agar tetap memperhatikan protokol kesehatan, Kamis (24/9/2020). Foto: Kiriman Polsek Labuan

DONGGALA, PIJARSULAWESI.com- Polsek Labuan Polres Donggala terus menggelar operasi yustisi penertiban penggunaan masker.
Kapolsesk Labuan Ipda Moh. Fikri, S.Sos mengatakan kali ini operasi yustisi bersama unsur Forkopimcam Tanantovea dan Pemerintah Desa Wani Bersaudara, yaitu Desa Wani I, Wani II, Wani III dan Wani Lumbumpetigo, dilakukaan razia masker. Kegiatan ini dilaksanakan di wilayah perbatasan antara Desa Wani I, Kecamatan Tanantovea, Kabupaten Donggala dengan Kelurahan Pantoloan Boya, Kecamatan Tawaeli, Kota Palu, Kamis (24/9/2020).
Operasi yustisi kali ini dihadiri oleh Camat Tanantovea, Drs. Darwis, Danramil 07 Tawaeli, Kapten Inf. Edi Riado, Kepala Puskesmas Tanantovea, Lidya, S.KM, Kades Wani I, Andri Habrin, Kades Wani Lumbumpetigo, Lukman, Kades Wani tiga, Amran, serta sejumlah personel Polsek Labuan, Koramil 07 Tawaeli dan aparat Desa Wani I.
Saat operasi Yustisi ini gelar, personel gabungan memberikan teguran lisan kepada 30 orang pelaku perjalanan yang tidak menggunakan masker, dan membagikan masker kepada mereka yang disiapkan oleh Pemerintah Desa Wani I.
“Kepada para pelanggar masih diberikan teguran lisan,” kata Fikri dihubungi dari Palu, Kamis (24/9/2020).

Kapolsek Labuan mengarahkan pelaku perjalanan ke tempat penghentian untuk diberi teguran sekaligus imbauan agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Foto: Kiriman Polsek Labuan

Ke depannya kata Fikri, para pengendara yang melanggar protokol kesehatan akan diberi sanksi yang lebih ketat. Misalnya, denda Rp50 ribu atau kerja sosial selama 60 menit sesuai Peraturan Bupati Donggala Nomor 31 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Protokol Kesehatan.
Pada kesempatan tersebut Camat Tanantovea, bersama Danramil 07 Tawaeli, Kapolsek Labuan dan Kepala Puskesmas Tanantovea memberikan imbauan kepada pengendara agar tetap memperhatikan protokol kesehatan di setiap kegiatan dengan selalu menjaga kebersihan lingkungan, selalu cuci tangan pakai sabun, selalu menjaga jarak, membatasi kerumunan, serta wajib menggunakan masker. Karena wabah Covid- 19 masih merajalela.
Selain razia masker, personel gabungan juga melaksanakan imbauan tentang pelaksanaan penerapan disiplin dan penegakan protokol kesehatan kepada para pelaku usaha, pengelola, penyelenggara atau penanggung jawab tempat dan fasilitas umum di wilayah Desa Wani I dan melakukan penyebaran serta pemasangan maklumat Kapolri tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan Pilkada Tahun 2020 di tempat-tempat umum.
“Operasi Yustisi ini akan terus dilakukan secara bergiliran di tiap-tiap desa yang merupakan hasil kesepakatan pada rapat koordinasi Forkopimcam bersama pemerintah desa se- Kecamatan Tanantovea,” kata Fikri. MAL

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Silahkan masukkan Nama Anda