Pinggir Jalan di Desa Bale Donggala Amblas, 1 Dusun Terisolir dan 4 Dusun Lainnya Terancam

0
27
Pinggir jalan di Desa Bale Kabupaten Donggala amblas akibat tergerus banjir, Rabu (23/9/2020). Foto: Istimewa

DONGGALA, PIJARSULAWESI.com- Dusun V Tavau Desa Bale, Kecamatan Tanantovea, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, terisolasi karena akses jalan yang putus akibat meluapnya Sungai Bale, Rabu (23/9). Hujan deras sepanjang tadi malam hingga pagi hari membuat air Sungai Bale meluap dan menggerus bantaran sungai.
Demikian pula pinggir jalan yang menuju Dusun I Matana, Desa Bale, amblas. Sehingga badan jalan dan pinggir sungai tinggal berjarak 1 meter.

Kapolsek Labuan Ipda Moh. Fikri meninjau lokasi jalan yang amblas tergerus banjir, Rabu (23/9/2020). Foto: Istimewa

“Kemungkinan jika terjadi hujan deras lagi, maka akses jalan menuju Dusun I dan ke tiga dusun lainnya akan putus dan seluruh dusun di Desa Bale akan terisolir,” kata Kapolsek Labuan Ipda Moh. Fikri, S.Sos saat mengecek langsung ke lokasi banjir bersama Kepala Desa Bale, Adam, Rabu (23/9/2020).
Menurut keterangan Kades Bale kata Fikri, pemerintah desa setempat ketika air sungai Bale meluap, langsung berkoordinasi dengan BPBD Donggala untuk melakukan normalisasi sungai sebelum terjadi dampak yang lebih luas.
Saat ini kata Fikri, satu unik eksavator milik PT. A Rasma Mulya berupaya membuka akses jalan alternatif menuju Dusun V yang terisolasi, sambil menunggu pihak BPBD Donggala turun ke lokasi. MAL

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Silahkan masukkan Nama Anda