by

Kota Palu Kembali Ditemukan Seorang Positif Covid-19

PALU, PIJARSULAWESI.com – Jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Sulteng pada Senin (21/9/2020) yang menjalani perawatan tak bertambah. Walau terjadi penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak satu orang di Kota Palu, namun juga terjadi seorang pasien dinyatakan sembuh di Kota Palu.
Dengan demikian, jumlah pasien yang menjalani perawatan sebanyak 75 orang, sedangkan empat hari sebelumnya, tepatnya pada Kamis (17/9/2020), jumlah komulatif pasien yang dirawat hanya 36 orang. Dengan demikian terjadi kenaikan di atas 100 persen.
Kalau sebelumnya, jumlah warga terkonfirmasi positif Covid-19 , Kabupaten Donggala menduduki urutan teratas, kini diambil alih oleh Kota Palu. Jumlah warga terkonfirmasi positif di ibukota Provinsi Sulteng ini sebanyak 25 orang. 10 orang dirawat di Anutapura, 6 di RSUD Undata, 8 orang di RSUD Madani serta seorang lagi menjalani karantina mandiri. Selanjutnya, Kabupaten Donggala 22 orang. 17 orang menjalani isolasi mandiri, 3 orang dirawat di RSUD Pratama, seorang dirawat di RSUD Torabelo, serta seorang lagi dirawat di RSUD Undata. Urutan selanjutnya ditempati Kabupaten Morowali, yakni 10 orang. Kesepuluh orang itu semuanya menjalani isolasi mandiri.
Kabupaten Banggai juga mengalami pertambahan penderita virus Corona. Kalau sebelumny hanya 3 Kasus, kini menjadi 5 kasus. Semuanya dirawat di RSUD Luwuk. Hal serupa dialami Kabupaten Tolitoli, jumlah penderita Covid-19 sebanyak 3 orang, atau bertambah satu orang disbanding tiga hari sebelumnya yang hanya 2 kasus terkonfirmasi positif. Dua pasien menjalani perawatan di RSUD Mokopido dan seorang lagi menjalani karantina mandiri.
Kabupaten Poso juga mengalami pertambahan jumlah kasus positif Covid-19. Sebelumnya, hanya satu kasus, kini menjadi 2 kasus.
Kabupaten Tojo Unauna kini juga sudah terdapat kasus terkonfirmasi positif Covid-19, yakni sebanyak 2 orang dan semuanya menjalani karantina mandiri. Sementara di Kabupaten Buol nihil kasus menyusul warga yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 dinyatakan sembuh.
Berdasarkan data Pusdatina Covid-19 Sulteng, kini komulatif terkonfirmasi positif Covid-19 di Sulteng sebanyak 320 orang. Adapun korban meninggal akibat Covid-19 di Sulawesi Tengah sebanyak 12 orang. MAL

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed