P2KB Sulteng Salurkan Bantuan ke Korban Banjir Desa Rogo Sigi

0
49
Plt Kadis P2KB Sulteng, Moh. Nizam saat menyerahkan bantuan kepada warga desa, dan diterima oleh Sekdes Rogo, H. Main Ramadhan, disaksikan para warga terdampak. Foto Humas P2KB Provinsi Sulteng

SIGI, PIJARSULAWESI.com-Tim Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) berkunjung ke lokasi banjir bandang Desa Rogo Kabupaten Sigi.
Tim Dinas P2KB dipimpin PLT Kepala Dinas (Kadis) P2KB Sulteng, Drs. Moh Nizam, M.Si, dan menyerahkan bantuan berupa kebutuhan pangan dan peralatan makan yang diterima langsung oleh Sekretaris Desa (Sekdes) Rogo H. Main Ramadhan, Jumat (18/9/2020) sekitar pukul 15.00 WITA. Penyerahan tersebut disaksikan oleh masyarakat setempat.
Pada kesempatan itu, Kadis PD2KB Sulteng,Moh. Nizam mengharapkan bantuan tersebut dapat meringankan masyarakat untuk kebutuhan dalam keadaan darurat.
Seperti diketahui, penduduk yang terdampak banjir berada pada Dusun I sebanyak 254 jiwa dengan total rumah rusak 72 unit dengan kategori rusak berat 34 unit, dan ringan 38 unit.
Saat ini telah tersedia dapur umum sebanyak dua buah. Menurut Sekdes Rogo yang didampingi oleh Babinkamtibnas Dolo Selatan Mansyur, bahwa masyarakat masih sangat membutuhkan uluran tangan bantuan berapa peralatan masak/makan serta kebutuhan pangan.
Berdasarkan pengamatan di lapangan, saat ini sementara dilakukan perbaikan aliran air dengan alat berat dibantu oleh masyarakat setempat. Menurut Sekdes, masih ada kekhawatiran masyarakat akan terjadinya banjir susulan jika curah hujan dalam waktu beberapa hari kedepan masih tinggi. SAH

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Silahkan masukkan Nama Anda