Bapaslon Sigi Telah Jalani Pemeriksaan Kesehatan

0
25
Hairil. Foto: Istimewa

SIGI, PIJARSULAWESI.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sigi telah menerima dua dokumen pendaftaran bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Sigi untuk Pilkada Kabupaten Sigi, 9 Desember 2020. Kedua Bapaslon itu adalah Mohamad Irwan- Samuel Yansen Pongi dan Husein Habibu-Paulina.
Pendaftaran hari pertama dilakukan Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Sigi Mohamad Irwan-Samuel Yansen Pongi pada Jumat, 4 September 2020. Selanjutnya, pada hari kedua, Sabtu 5 September 2020, giliran Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Sigi Husein Habibu dan Paulina yang melakukan pendaftaran.
Bapaslon Mohamad Irwan-Samuel Yansen Pongi diusung Partai Golkar, Partai Demokrat, PDI Perjuangan, PBB dan PKB. Sedangan Bapaslon Husein Habibu-Paulina diusung Partai Gerindra, Partai Nasdem, PKS dan PKPI.
“Untuk dokumen persyaratan, waktu pendaftaran kedua Bapaslon Bupati dan wakil Bupati Sigi telah memenuhi syarat,” kata Ketua KPU Kabupaten Sigi, Hairil, Senin (7/9/2020).
Hairil juga mengapresiasi Bapaslon dan para pendukungnya saat melakukan pendaftaran yang tetap menjaga protokol kesehatan penanganan virus corona.
Selanjutnya, setelah dinyatakan memenuhi syarat oleh KPU Sigi, Bapaslon Mohamad-Irwan-Samuel Yansen Pongi, serta Husein Habibu dan Paulina melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Undata Palu.
“Bapaslon telah melakukan tes kesehatan. Adapun pemeriksaan yang dilakukan untuk Bapslon yaitu pemeriksaan penyakit dalam, THT, paru, dan lainnya,” kata Sekretaris IDI Sigi dr. Rika Sakaruddin.
Lanjut kata dr.Rika, untuk pemeriksaan kesehatan dilakukan secara tertutup dengan mengikuti protokol Covid-19.
“Untuk pemeriksaan swab virus Covid-19 kepada Bapaslon tidak dilakukan dalam pemeriksaan tim kesehatan, karena Bapaslon telah mengantongi surat keterangan bebas Covid-19 dari pemeriksaan sebelumnya di RSUD Torabelo Sigi,”ungkapnya. (PE)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Silahkan masukkan Nama Anda