Gowes Fun Bike Merah Putih Diikuti Ribuan Peserta

0
113
GOWES - Imelda Lilana Muhidin ikut dalam gowes merah putih bersama ribuan peserta lainnya. Foto: Yudhi

PALU, PIJARSULAWESI.com – Gowes Fun Bike Merah Putih dalam rangka memeringati 17 tahun Kemerdekaan RI mendapat perhatian luas dari komunitas pesepeda di Kota Palu dan sekitarnya. Tak kurang dari 3.331 pesepeda membanjiri sepanjang Jalan Moh Hatta, tepatnya di Cafe Tanaris, yang menjadi titik star Gowes Fun Bike Merah Putih, Minggu 23 Agustus 2020 itu.

Sejak pagi pukul 06.00 wita, ribuan pesepeda, baik perorangan maupun komunitas menyemut, menyebabkan kawasan jalan dua jalur itu, dipenui sepeda aneka ukuran. Walau melibatkan pesepeda dalam jumlah besar, namun protokol covid tetap dilakukan secara ketat. Panitia terpantau membagikan ribuan masker kepada peserta.

GOWES MERAH PUTIH – Gowes Fun Bike Merah Putih yang digagas calon wali kota Palu Imelda Liliana Muhidin mendapat perhatian komunitas pesepeda di Kota Palu, Minggu 23 Agustus 2020. Foto: Humas

Kerinduan pesepeda terhadap gowes santai tampa terlihat dari sejumlah komunitas sepeda yang jumlahnya ratusan. Salah satunya dari komunitas sepeda Joutube – Journalist itu bike – sebuah komunitas yang beranggotakan jurnalis di Kota Palu. Di sela kesibukan menguber narasumber, sekitar 20-an jurnalis mengikuti ajang ini. Selain ingin larut dalam euphoria bersepeda, hadiah hiburan yang disediakan panitia membuat mereka ikut antusias. Syarifa Latowa dari Times Indonesia.com yang sehari sebelumnya berharap mendapat salah satu dari ratusan hadiah hiburan, justru beruntung mendapat kipas angin. Beberapa wartawan yang tergabung dalam komunitas Journilist itu Bike (Joutube) bahkan berhasil membawa pulang hadiah hiburan.
GEMBIRA – Lautan peserta memadati Tanaris cafe menantikan hadiah hiburan dari panitia. Foto: Humas

Imelda Liliana Muhidin, inisiator Gowes Fun Bike Merah Putih, mengatakan, pihaknya ingin mewadahi para pencinta sepeda di Kota Palu dan sekitarnya yang saban hari terus bertumbuh. Fun bike ini menurutnya membeikan hiburan serta olah raga sehat bagi warga kota di tengah pandemi covid-19. Karena itu ungkap putri Anggota Komisi XI DPR RI Muhidin M Said ini, sekalipun konsepnya olah raga dengan gembira, namun protokol kesehatan tetap diberlakukan secara ketat. ”Wajib pakai masker. Panitia membagi-bagikan masker gratis,” katanya.

Seusai gowes ribuan peserta Gowes Fun Bike Merah Putih dihibur dengan penampilan zumba serta hadiah hiburan dengan nilai total puluhan juta rupiah. (*/pijarsulawesi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Silahkan masukkan Nama Anda