by

Rusdy Mastura Dihadang di Pantai Barat

DONGGALA, PIJARSULAWESI.com- Rusdy Mastura dihadang jadwal tatap muka yang padat di Pantai Barat, Kabupaten Donggala. Terlihat antrian warga menanti kunjungan mantan Wali Kota Palu dua periode itu. Hal itu menjadi gambaran begitu besar dukungan warga Sioyong-Talaga bagi pemenangan Rusdy- Ma’mun.

“Ada semacam kebanggaan bagi masyarakat ketika menjadi bagian dari perjuangan pemenangan Rusdy Ma’mun,” ujar Ruslan, Anggota DPRD Donggala Fraksi NasDem, Senin (10/8/2020), di Pantai Barat.
Menurut Ruslan, masyarakat memiliki ekspektasi sendiri, mereka melihat masa depan yang jauh lebih baik ketika Rusdy Mastura jadi Gubernur Sulteng.
“Masyarakat berkaca dari pemberdayaan ekonomi warga miskin di Kota Palu ketika dipimpin Rusdy Mastura,” kata Ruslan.
Sementara itu, Rusdy Mastura menyampaikan bahwa sekolah vocasi adalah solusi sistem pendidikan yang cocok untuk Sulawesi Tengah.
“Penduduk yang begitu banyak harus disiapkan spesialisasi skillnya dari sekarang. Kita ingin tiap kecamatan ada sekolah vocasi menurut keunggulan masing-masing. Ada vocasi perikanan, rotan, tambang dan lain-lain,” ujar Rusdy Mastura saat tatap muka dengan warga Sioyong siang tadi.
Rusdy Mastura berpendapat bahwa, pendidikan harus menjadi bagian penting fokus pemerintah. Tidak bisa hanya sekedar gratis, tetapi harus berkualitas, fokus dengan tujuan yang jelas.
“Sekolah vocasi adalah solusi mempercepat daya serap tenaga kerja dan produktivitas angkatan kerja di era bonus demografi,” pungkasnya.
Salah satu obsesi masa depan yang keyakinan dari pasangan Rusdy Mastura dan Ma’mun Amir adalah peningkatan kapasitas fiskal daerah. Rusdy Mastura dan Ma’mun Amir berkeyakinan dengan fiskal yang naik hal itu akan memudahkan jalan untuk menuntaskan pembangunan di Sulawesi Tengah menuju Provinsi Berkemajuan. MAL

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed