6 Suku di Indonesia Punya Ilmu Mengerikan

0
124
Orang suku Kajang di Sulawesi Selatan. Foto:Reportersatu.com

PIJARSULAWESI.com – Indonesia memiliki lebih dari 300 kelompok etnis atau suku bangsa. Lebih tepatnya terdapat 1.340 suku bangsa di Tanah Air. Dari banyaknya suku yang ada di Indonesia, enam di antaranya dianggap memiliki ilmu hitam paling mengerikan. Berikut keenam suku tersebut, dikutip dari Instagram @mystic.area.
Suku Baduy, Banten
Dalam hal meramal masa depan, pelet, santet, debus, bahkan ilmu kebal senjata, banyak orang yang berguru ke daerah ini, termasuk para penjahat. Jangankan mendatangkan malapetaka untuk orang di luar suku, orang Baduy sendiri juga bisa kena masalah jika bertindak tidak sesuai aturan adat. Tapi jangan khawatir, jika kamu berlaku sopan, penduduk suku Baduy dikenal sangat baik dan ramah.

Suku Asmat, Papua
Suku Asmat memiliki kelebihan dapat menemukan barang yang hilang dan bisa mendatangkan hujan. Namun, selain itu, mereka juga berbakat membuat seseorang menderita sakit misterius, miskin mendadak, kecelakaan dan masih banyak lagi. Sihir ini juga jadi cara mereka untuk menjaga alam sekitar.

Suku Osing di Banyuwangi
Banyuwangi sejak lama memang dikenal sebagai ‘markas’ dukun santet. Saking kentalnya cerita santet di sana, pernah terjadi tragedi santet Banyuwangi pada 1998 yang menewaskan ratusan orang. Orang-orang itu dibunuh dengan sadis lalu diarak keliling kota karena dianggap sebagai dukun santet.

Batak, Sumatera Utara
Tidak semua suku Batak masih mempraktikkan ilmu hitam. Tapi pada 2006 kemarin, perwakilan suku Batak dinobatkan jadi ketua paranormal sedunia di Jerman, mengalahkan suku Voodoo dari Haiti. Sampai sekarang, masih ada orang-orang dari suku Batak yang akrab dengan Begu Ganjang, yang merupakan Hantu Panjang yang bentuknya mirip orang yang memiliki tangan dan kaki super panjang.
Suku Kajang, Sulawesi Selatan
Suku yang tinggal di pedalaman Kabupaten Bulukumba ini, percaya kalau mereka tinggal di Tana Toa (tanah tertua) yang pertama kali diciptakan oleh Tuhan bumi. Suku yang identik dengan baju serba hitamnya ini sebenarnya bijak.

Warna hitam yang mereka pilih melambangkan kesederhanaan, kesetaraan, dan kematian yang sewaktu-waktu bisa datang. Namun jangan salah. Meski terlihat kalem, suku Kajang memiliki ilmu doti kajang yang tak hanya bisa menghilangkan nyawa, tapi juga dapat membuat seseorang kebal dan melunakkan kepala seseorang.

Suku Dayak, Kalimantan
Sihir hitam juga lekat dengan suku Dayak. Cerita soal kemampuan mereka dalam mengirim guna-guna dan pelet sudah menyebar ke mana-mana. Salah satu ilmu magis mereka yang paling terkenal adalah mandau terbang.
Senjata tradisional mereka bisa dikendalikan dari jarak jauh untuk menyerang lawan atau melindungi kawan. Mereka juga kerap mengirim mandau-mandau terbang untuk melindungi suku mereka agar bisa berjalan dengan aman menyusuri hutan. VIVAnews

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Silahkan masukkan Nama Anda