YEU Berbagi dengan 900 Lansia Dimasa Pandemi

0
84
Perwakilan YEU Area Palu, Edy Purwanto memberikan bantuan berupa paket makanan tambahan kepada lansia di Yayasan Ar Rahman, Jumat (24/7/2020). Foto: Kiriman YEU

PALU, PIJARSULAWESI.com- Ekspresi bahagia terpancar dari wajah pemilik sekaligus pengelola Panti Asuhan Yayasan Ar Rahman, Ustad Irwandi. Betapa tidak, pihaknya mendapat bantuan dari YAKKUM Emergency Unit (YEU) Area Palu, berupa paket makanan tambahan dan hygiene kit kepada 700 warga binaannya yang sudah lansia.
Padahal menurut Irwandi, saat kali pertama bertemu dengan Henricus Hari Wantoro dan Edy Purwanto, perwakilan dari YEU, hanya sebatas meminta data anggota lansia. Ia pun bersemangat segera memberikan data 700 orang anggotanya.
“Alhamdulillah, saya atas nama Yayasan Ar Rahman dan seluruh warga binaan sangat bersyukur dengan bantuan ini, apalagi saat ini kita dalam kondisi yang prihatin dimasa Pandemi COVID-19,” ujarnya saat ditemui di Panti Asuhan Ar Rahman, di bilangan Durian, Palu Barat, Kota Palu, Jumat (24/7/2020).
Lanjut Irwandi, memang warga binaannya, tidak semua diasramakan dalam satu tempat, namun ada yang berdomisili pada keluarganya. Namun, setiap hari Jumat pagi, seluruh warga binaan akan berkumpul di Ar Rahman. “Saat berkumpul, kami melakukan doa bersama, olah raga serta curhat sesama lansia,” terangnya.
Di tempat terpisah, pimpinan Panti Asuhan Yasasan Alkautsar, Sabrin pun menyambut dengan bahagia bantuan dari YEU Area Palu. Di Alkautsar, kata Sabrin, sedikitnya ada 200 warga binaan. “Pada dasarnya kami sangat berterima kasih kepada YEU yang sudah peduli dengan kami di Yasal, apalagi dimasa Pandemi COVID ini banyak lansia yang terdampak, sehingga bantuan ini bisa membuat lansia kami bisa tersenyum kembali,” ujar Sabrin dari balik sambungan telepon.
Sementara itu, Henricus Hari Wantoro selaku penanggung jawab program HelpAge International menjelaskan bahwa kegiatan ini bukan kali pertama yang dilakukan YEU di Palu dan sekitarnya. Menurut Henricus, kegiatan ini merupakan hasil kerjasama Antara YAKKUM Emergency Unit (YEU) dan mitranya HelpAge International.
“Bantuan yang kami berikan berupa paket makanan tambahan dan hygiene kit. Untuk paket makanan tambahan terdiri dari beras 10 kg, gula pasir 2 kg, minyak goreng 2 liter serta daging 1 kg untuk tiap lansia,” terangnya, sembari menambahkan untuk beras, gula dan minyak saat ini sementara tahap distribusi, sementara daging akan diberikan pada hari Minggu 2 Agustus nanti.
Tidak hanya itu, selain paket makanan tambahan dan hygiene kit, YEU juga memberikan fasilitas instalasi cuci tangan kepada yayasan Ar Rahman dan Alkautsar masing-masing satu unit, dimana tiap unit terdiri dari tendon plus dudukannya dan tiga wastafel. ***/MAL

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Silahkan masukkan Nama Anda