Viral Remaja Tinggal Kulit Pembalut Tulang di Donggala, Waketum DPP Nasdem Langsung Turun Tangan

0
1351
Sekretaris Fraksi Nasdem Donggala Sahlan menyerahkan donasi dari anggota Fraksi Nasdem kepada keluarga Dion di RS Kabelotapura Donggala. Foto: Istimewa

PALU, PIJARSULAWESI.com – Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Nasdem, Ahmad M Ali, sedih dan marah setelah mendapat laporan atas peristiwa yang menimpa Dion Saputra, remaja yang menderita penyakit luka di sekujur tubuhnya dan tak terawat yang tinggal sendiri di gubuk berukuran 2×2 meter di Jalan Batu Putih, Kelurahan Ganti, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah.
Dion begitu sapaan anak 15 tahun ini sudah enam bulan terbaring tak berdaya di sebuah gubuk kecil seorang diri tak jauh dari kebun kelor milik Bupati Donggala, Kasman Lassa. Gubuk itu dibuatkan pamannya dari sisa-sisa kayu, khusus untuk Dion. Sekujur tubuh Dion dipenuhi luka melepuh. Ia sudah sangat kurus dan tinggal kulit jadi pembalut tulang.
Hal itulah yang membuat Waketum DPP Partai Nasdem Ahmad M. Ali sedih bercampur marah. Peristiwa yang menimpa Dion ini diketahui Ahmad M. Ali setelah mendapat laporan di WhatsApp Group Partai Nasdem Sulawesi Tengah pada Kamis malam (23/7/2020).
“Tolong diurus, karena saya terus terang sedih dan marah kalau melihat masih ada orang di sekeliling kita seperti itu. Padahal, kekuasan ditangan kita,” sesalnya.

Kondisi memperihatinkan Dion Saputra, remaja yang menderita luka di sekujur tubuhnya yang tinggal sendiri di gubuk berukuran 2 x 2 meter. Foto: Istimewa

Kondisi memperihatinkan Dion Saputra, remaja yang menderita luka di sekujur tubuhnya yang tinggal sendiri di gubuk berukuran 2 x 2 meter. Foto: Istimewa

Ahmad M Ali juga mengingatkan, bahwa kita semua berdosa membiarkan orang sakit seperti itu.
“Naudzubillah, tolong diurus bawa ke rumah sakit,” tulis Ahmad Ali pada kolom percakapan berikutnya.
Mendapat arahan seperti itu, sontak saja seluruh kader Partai Nasdem bersolidaritas mengumpulkan sejumlah dana dan menghubungi pihak keluarga Dion untuk persiapan penanganan perawatan di rumah sakit.
“Pagi tadi, Dion bersama salah seorang anggota DPRD dari fraksi PKS telah dibawa ke rumah sakit untuk dirawat. Walaupun sebelumnya pada malam hari, kami telah sepakat bersama keluarga untuk dijemput pada siang hari setelah salat Jumat,” ungkap Masrifan, salah satu kader Nasdem di Donggala, Jumat (24/7/2020).
Hingga sore hari ini, Dion tetap dalam pemantauan Faksi Nasdem. “Baru saja kami berikan bantuan donasi dari partai Nasdem kepada keluarga Adik Dion di Rumah Sakit Kabelota Donggala,” lapor Sahlan, Sekretaris DPD Partai Nasdem Donggala. MAL

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Silahkan masukkan Nama Anda