Bertambah 3, Positif Covid 19 di Palu Kini 7 Orang

0
47

Wali Kota Palu Hidayat, bersama wakil, Sigit Purnomo Said, Sekkot Palu, Asri, Plt Dirut Anutapura dr Heri dan ketua tim surveilance dr Rochmat, dalam keterangan pers, Sabtu malam 11 April 2020 di Baruga Lapangan Vatulemo Palu. Foto: Hamdi Anwar/PE

PIJARSULAWESI.com- Pasien terkonfirmasi positif Covid 19 di Kota Palu bertambah 3 orang. Hingga Sabtu 11 April 2020, jumlah positif Covid 19 di Palu menjadi 7 orang.

Dari 7 kasus positif Covid 19 tersebut, 2 diantaranya sudah dinyatakan sembuh. 1 meninggal dunia dan 4 orang dalam perawatan di Rumah Sakit (RS) Anutapura Palu.
Ketua Tim Surveillance Pencegahan Penyebaran Covid 19 Kota Palu, dr Rochmat dalam keterangan persnya, Sabtu malam 11 April 2020 menjelaskan, 3 orang terkonfirmasi positif ini terjangkit dari salah satu pasien positif sebelumnya. Yang tak lain, istri dan dua anak dari pasien terkonfirmasi sebelumnya.
“Terjangkit dari pasien 04. Ketambahan 3 orang ini terkonfirmasi dari hasil SWAB, Sabtu 11 April 2020,” kata dr Rochmat sebagaimana dirilis Palu Ekspres, Minggu (12/4/2020).
Meski begitu kata dia, kondisi kesehatan 4 pasien positif Covid 19 kini ujar dr Rochmat semuanya dalam keadaan baik.
“Lama konfirmasi ke rumah sakit , Alhamdulillah semuanya dalam kondisi sehat,”sebutnya.
Sementara itu, jumlah pelaku perjalanan hingga Sabtu 11 April yang terlapor ditingkat Puskesmas kini sudah sebanyak 1.012 kasus. Bertambah 24 kasus dari sebelumnya sebanyak 136.
Kemudian Orang Tanpa Gejala (OTG) bertambah 1 kasus. Dari 26 menjadi 27 kasus. Selanjutnya Orang Dalam Pemantauan (ODP) bertambah 2 orang. Dari 174 menjadi 176 kasus.
Berikutnya Pasien Dalam Perawatan (PDP). Hingga Sabtu 11 April 2020 jumlahnya tetap sama yaitu 10 kasus.
Wali Kota Palu Hidayat dalam kesempatan itu kembali meminta masyarakat, khususnya mereka yang telah ditetapkan ODP dan OTG agar tetap disiplin menjalankan protokol pencegahan penyebaran virus
“Utamanya OTG, karena mereka tidak bergejala tapi punya riwayat kontak dengan pasien positif. Tetap pakai masker dan kalau bisa pisahkan tempat makan dengan keluarga dalam rumah,”kata Hidayat.
Demikian kepada masyarakat umum. Hidayat juga tetap berharap agar melaksanakan protokol pecegahan tersebut. Menjaga prilaku pola hidup sehat. MAL

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Silahkan masukkan Nama Anda