by

Pengurus DDI Periode 2020-2025 Kabupaten Bangkep Dilantik

PIJARSULAWESI.com- Pengurus Daerah Darul Dakwah Wal Irsyad (PD DDI) Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) periode 2020-2025 dilantik oleh Pengurus Wilayah (PW) DDI dan Ketua PP Pergunu Sulawesi Tengah (Sulteng), Sabtu (21/3/2020), di Desa Kautu, Kabupaten Bangkep.
Pelantikan tersebut diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) PC Pergunu Bangkep oleh PW Pergunu Sulteng Drs H. Syahrudin Asri. Sedangkan Pembaca SK PD DDI Bangkep oleh PW DDI Sulteng Drs. Abd. Aziz Suralele.
“Amanah dan kepercayaan diharapkan kepada pengurus baru agar benar-benar dilaksanakan dengan tulus dan bertanggung jawab sehingga semakin memantapkan peran positif organisasi ini, untuk membangun bangsa agar sektor pendidikan DDI dan PERGUNU semakin terarah dan tepat sasaran, serta agar organisasi ini semakin terdepan dalam karya dan kerja,” tutur aziz.
Pengukuhan Pergunu Kabupaten Bangkep dan Pengukuhan DDI Kabupaten Bangkep oleh Pengurus Pusat (PP) Pergunu/ PW DDI Sulteng sekaligus kata sambutan Prof.DR.H.M.Asy’ari, M.Ag.

Prof Asy’ari mengatakan di tengah era globalisasi dan era modernisasi yang sarat dengan tantangan maka sudah menjadi keharusan bagi segenap komponen DDI dan PERGUNU membekali diri mereka dengan skil terutama skil individual dan skil organisasi. “
Sehingga, untuk dapat berkontribusi aktif dalam proses pembangunan bangsa akan mampu menjawab tantangan dan sesuai dengan proporsi dunia kerja yang endingnya kader DDI dan PERGUNU punya nilai jual di era global,” kata Asy’ari.
Dalam acara ini PC Pergnu dan PD DDI Kabupaten Bangkep merangkaikan dengan peringatan Isra Mi’raj 1441 H, di mana ceramah Isra Mi’raj disampaikan oleh DR. KH. Ahmad Sehri,Lc, MA.
Menurutnya, Isra Mi’raj terjadi pada tahun kesedihan (amul huzni) saat Rasulullah dilanda banyak cobaan dan ditinggal oleh orang terdekatnya. Isra Miraj merupakan bentuk penghiburan Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW.
Untuk menghibur Nabi Muhammad, Allah SWT mengutus Malaikat Jibril membawa Nabi Muhammad SAW melakukan perjalanan dari Makkah ke Masjidil Aqsa di Palestina dan diangkat ke Sidratul Muntaha dalam satu malam saja.
“Bahwa Allah sangat menyayangi hambaNYA yang beriman. Ketika Nabi berada pada ujian yang luar biasa, Allah memberikan kepadanya peristiwa yang menunjukkan orang yang beriman sangat disayangi Allah, makanya kita nggak boleh pesimis dan berkecil hati bahwa wabah Corona ini merupakan tanda Allah murka tetapi lebih merujuk pada cinta Allah kepada kita untuk menaikkan derajat kita sebagai hamba yang beriman dan bertaqwa,” ujarnya.
“Ujian ini sekaligus melatih sifat sosial kita dalam menjalankan organisasi, “ tambahnya.
Selanjutnya acara pelantikan ini dibarengi zikir memohon pada Allah SWT agar terhindar dari virus corona dan bencana lainnya, yang dipandu oleh Ustadz Ruslan S.Ag dari PW. DDI Sulteng.
Penutup dan Doa oleh Harianto yang kesehariannya sebagai Imam Masjid Al-Huda Bangkep. Hadir juga mewakili Ketua PC. GP Ansor. Moh. Iqra selaku sekretaris PC. GP Anshor. Tokoh NU Bangkep Hi. Djufri A.T. Unus, S.Pd,SH.,M.Ap. Anggota DPRD Bangkep Syahruddin Lalu dan pengurus DDI Bangkep. **/MAL

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed