by

BPS Laporkan Rencana Pelaksanaan Sensus 2020 ke Gubernur Sulteng

-Palu-47 views

Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola, M.Si mendengarkan penjelasan dan pemaparan dari Kepala BPS Provinsi Sulawesi Tengah Drs. Dumanggar Hutauruk, M.Si tentang Pelaksanaan Sensus Penduduk Tahun 2020, bertempat di ruang Kerja Gubernur Sulawesi Tengah , Kamis 13 February 2020. Foto: Humas Pemprov

PIJARSULAWESI.com- Kepala BPS Sulawesi Tengah Drs. Dumanggar Hutauruk, M.Si menyampaikan bahwa sensus Penduduk secara on line akan dilaksanakan dimulai tanggal 15 Februari hingga 31 Maret 2020. Selanjutnya, sensus secara wawancara oleh petugas sensus dimulai 1 juli hingga 31 juli 2020 .
“Tujuan kami menyampaikan penjelasan dan pemaparan kepada Bapak Gubernur tentang pelaksanaan Sensus Penduduk yang akan dilaksanakan tahun 2020 dan juga menyampaikan penjelasan tentang tata cara penginputan data on line sensus tahun 2020,” kata Dumangar kepada Gubernur Sulteng Longki Djanggola di ruang kerja Gubernur, Kamis (13/2/2020).

Menurut Dumangar, sensus secara on line dapat berhasil sesuai tujuannya datang dari kesadaran masyarakat untuk meng- upload sendiri data pribadi dan keluarganya sesuai data yang harus diisi. Sehingga kata Dumangar, Gubernur dan jajaran , Bupati /Walokota , ASN diharapkan menjadi spirit dan mentor untuk kesuksesan pelaksanaan Sensus Penduduk. Sehingga, secara berjenjang petugas BPS akan menjadwalkan datang kepada masing masing OPD untuk mensosialisasikan pelaksanaan Sensus Tahun 2020.
Pada kesempatan tersebut, Dumangar meminta kepada Gubernur Sulteng Longki Djanggola berkenan untuk me-launchnig pelaksanaan sensus pada. Rencana launching besok, Jumat 14 Februari 2020 bertempat di Kantor BPS, s ekaligus melakukan pengisian data sensus penduduk di depan peserta upacara bulanan tanggal 17 Februari 2020.

“Saya sebagai Gubernur sangat mendukung pelaksanaan Sensus Penduduk Tahun 2020, apalagi program ini program Nasional, ” kata Gubernur Longki yang didampingi Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Sulawesi Tengah Abd. Haris Yotilembah, Kepala Dinas Kominfo Sulteng Farida Lamarauna.
Gubernur mengharapkan semoga pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik, lancar dan sukses. Gubernur Longki juga meminta agar BPS terus melakukan upaya dan strategi dalam pelaksanaan sensus penduduk dengan cara wawancara khusus masyarakat yang tinggal di daerah terpencil, supaya mereka mau diwawancarai dan kalau ada kendala supaya BPS terus berkoordinasi dengan Bupati dan Wali kota. SAH

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed