Safari Zikir dan Haflah Bisa Mencerahkan Warga akan Pentingnya Silaturahmi

0
129

Zikir dan Haflah yang dilaksanakan oleh PW JQH NU, PW DDI Pergunu YCAJB Palu di Masjid Nurul Mu’minin Kelurahan Birobuli, Kecamatan Palu Selatan, Sabtu (1/2/2020) malam. Foto: Istimewa

PIJARSULAWESI.com- Safari zikir dan Haflah diharapkan bisa memberi pencerahan kepada masyarakat tentang pentingnya silaturrahmi, kekeluargaan dan persahabatan dalam suka dan duka.
“Memang ada sedikit pergeseran akhlak setelah musibah besar yang terjadi dua tahun lalu, dimana warga Kota banyak yang keluar dari kaidah agama dalam bertindak, salah satunya seperti menjarah,” kata Koordinator Safari Zikir dan Haflah, Prof.M.Asy’ari,M.Ag pada zikir dan haflah yang dilaksanakan oleh PW JQH NU, PW DDI Pergunu YCAJB Palu di Masjid Nurul Mu’minin Kelurahan Birobuli, Kecamatan Palu Selatan, Sabtu (1/2/2020) malam.
Dalam kegiatan dan zikir yang dipandu oleh Ustadz Bambang Abu Djulu tersebut, Prof.M.Asy’ari menjelaskan haflah dan zikir ini bukan saja yang sifatnya merajut hubungan antara mahluk dengan Allah SWT, tetapi bisa memupuk kesadaran sosial dan jalinan komunikasi antara masyarakat dan Pemerintah Kota serta para pemuka agama di wilayah Palu Selatan tepatnya di lingkungan Birobuli Selatan sebagai tempat pelaksanaan kegiatan kali ini.
“Intinya kegiatan ini sangat strstegis untuk menciptakan suasana kondusif agar masyarakat diberikan edukasi terhadap Islam yang rahmatan lil a’lamin,” ujarnya.

Sementara itu, kegiatan yang bertempat di Masjid Nurul muminin, beliau Ketua Pengurus Masjid Nurul Mu’minin, H. Tasu memberi apresiasi yang tinggi atas kehadiran para tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam mendukung pendidikan karakter yang berakhlakul karimah.
“Ini penting, sebab wilayah Palu Selatan utamanya Birobuli Selatan adalah wilayah yang diniai cukup rawan terjadi tindakan kriminal,” ujarnya.
Seperti biasa, kegiatan ini dimulai setelah salat Magrib hingga menjelang Isya setiap malam Ahad dengan agenda utama Haflah, Tausiyah, Dzikir dan doa. Pada kunjungan kali ini, sesi haflah Alquran oleh Ustadz Drs. Azis Suralele dan Ustadz Irwan Sandi. Sedangkan Drs. H Muhammad Saud, tampil sebagai pembawa acara.
Adapun acara ini ditutup dengan zikir Taubatan Nasuha oleh Ustadz Bambang Abu Djulu dan pembacaan doa oleh Ustadz Khairul, S.Pd.
Pekan selanjutnya, kegiatan ini akan diadakan pada tanggal 15 Februari 2020 di Masjid Taqwa Jalan Banteng Kota Palu dengan agenda serta waktu yang sama. MAL

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Silahkan masukkan Nama Anda