Jumlah WNI yang Dipulangkan dari Tiongkok Berkurang Empat Orang

0
131

Menlu Retno Marsudi. Foto: Dery Ridwansah/JawaPos.com

PIJARSULAWESI.com – Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi mengatakan, para tim evakuasi WNI yang diberangkatkan siang tadi ke Wuhan Tiongkok telah tiba pada malam hari (1/2/2020). Namun, dalam akun sosial medianya, Retno menyebut bahwa jumlah WNI yang dievakuasi berkurang.

Retno menyebut, jumlah WNI yang akan dipulangkan ke Tanah Air ada sebanyak 241 orang. Padahal sebelumnya Retno menyebut bahwa WNI yang akan diberangkatkan dari Wuhan sebanyak 245 orang.

“Alhamdulilah sampai saat ini 241 WNI yang akan kembali semua dalam kondisi sehat,” ujarnya melalui Instagram, Sabtu (1/2/2020). Belum ada penjelasan lebih lanjut ke mana empat orang sisanya.

Retno kembali menegaskan bahwa protokol kesehatan akan terus dilakukan secara disiplin demi melindungi penularan virus korona masuk ke Indonesia. “Protokol kesehatan akan terus diterapkan secara disiplin,” ucapnya.

Sebagai informasi, ratusan WNI yang tiba di Indonesia nanti akan menjalani proses karantina di kawasan Natuna selama 14 hari. Natuna menjadi kawasan terpilih dan terbaik karena berada jauh dari pemukiman penduduk dan dekat dengan akses observasi. Tempat penampungan sendiri mampu menampung hingga 300 orang dengan fasilitas kebutuhan MCK termasuk dapur lapangan.

(jawapos.com)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Silahkan masukkan Nama Anda