Diwacanakan Maju Pilwakot 2020, Fais Afrianto Mengusung Spirit Pemberdayaan Ekonomi Kreatif

0
1491

Fais Afrianto. Foto: Istimewa

PIJARSULAWESI.COM- Fais Afrianto, S.H,  sosok muda dan enerjik disebut-sebut  akan  maju juga di  Pilkada Kota Palu tahun 2020 sebagai bakal calon wali kota atau wakil wali kota.

Seandainya Fais Afrianto juga benar siap ikut suksesi kepemimpinan di ibukota Provinsi Sulawesi Tengah itu maka dia juga akan menanggung konsekuensi besar, yakni mundur sebagai anggota Polri. Menjadi pertanyaan,  beranikah dia mengambil resiko besar itu?

Menjawab semua wacana publik tersebut, Fais Afrianto kepada Pijar Sulawesi.com, Rabu (18/9/2019), tak menampiknya.Terlebih lagi jika bisa  memberikan dampak yang lebih baik bagi semua kalangan maka aspirasi itu menjadi spirit untuk ikut suksesi kepemimpinan di Kota Kaledo ini. Sebab, aspirasi itu ibaratnya doa, dan doa orang banyak itu lebih besar faedahnya, memberikan kekuatan secara signifikan.
“ Terpenting perekonomian itu berjalan berkesinambungan tidak mandek, seperti usaha rumahan atau Usaha Kecil Menengah (UKM) harus cepat bertumbuh menjadi sebuah perusahaan karena di era 4.0 speed up dan kolaborasi yang sangat dibutuhkan,” kata  Mas Fais, pemilik  Raja Penyet Mas Fais (RPMF) di bilangan Jalan Ahmad Yani.

Fais yang aktif di diberbagai organisasi kemasyarakatan, di antaranya  Himpunan Pengusaha Muda Indonesia ( HIPMI), dan Karang Taruna itu mengatakan, pertumbuhan ekonomi itu  sangat penting dalam sebuah pembangunan.  Sehingga, semua elemen yang menunjang perekonomian harus cepat mendapat perhatian agar roda perekonomian berjalan lancar.
“Ketika pertumbuhan ekonomi meningkat, tak hanya berdampak baik untuk kota Palu, namun provinsi Sulawesi Tengah dan negara NKRI pun turut merasakan manfaat positifnya bisa dirasakan secara langsung,” kata Fais yang juga aktif di Paguyuban Kerukunan Jawa Sulawesi Tengah ( KKJST).

Lalu, apa saja yang bisa kita lakukan untuk ikut meningkatkan pertumbuhan ekonomi? Nah, itulah dalam setiap kesempatan bila diundang menjadi narasumber, menurut Ketua TDA Runnes Nasional ini, ia selalu menyampaikan tentang pentingnya menciptakan lapangan usaha di bidang ekonomi.
Ia  juga sangat familiar  dimata masyarakat utamanya dikalangan anak muda karena intens ikut berolahraga. Menurut Fais, olahraga yang sangat digelutinya itu runners sehingga jangan heran jika dirinya selalu berada di garda terdepan dalam olahraga lari.

Menurutnya masyarakat yang sadar dengan kesehatan dengan rajin berolahraga menandakan cara berfikirnya rasional dan terhindar dari pikiran negatif atau hoak. Bicaranya pun boleh dibilang terukur  dan terstruktur,  menandakan masyarakat bahagia. ***/SAH

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Silahkan masukkan Nama Anda