by

Kapolres : HUT Bhayangkara Diharap Masyarakat dan Polri Makin Bersinergi

-Palu-9 views

Kapolres Palu AKBP Mujianto beserta jajarannya mengecek kesiapan HUT Bhayangkara di Kelurahan Panau. Foto: Baim

PIJARSULAWESI.COM- Puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 pada tanggal 10 Juli 2019 akan dipusatkan di lapangan kantor Mapolsek Palu Utara, Kelurahan Panau, Kecamatan Tawaeli, Kota Palu.

Demikian dikatakan Kapolres Palu AKBP Mujianto S.I.K kepada wartawan ditemui disela-sela kegiatan gladi bersih persiapan gelar pasukan menyambut HUT Bhayangkara, Selasa (9/7/2019) siang.

“Jadi perayaan acara ini ada di dua tempat. Pertama Polda berlangsung di Mapolda Sulteng, bertindak selaku Inspektur upacara Kapolda atau Gubernur Sulteng, kedua untuk Polres Palu dilaksanakan di Polsek Palu Utara, berdasarkan Inpres RI,” kata AKBP Mujianto.

Adapun yang bertindak sebagai Inspektur upacara besok, yakni Wali Kota Palu, Drs.Hidayat dan penggantinya Kapolres Palu, AKBP Mujianto S.I.K jika Wali Kota berhalangan hadir.

“Sekedar pemberitahuan atau info Hari Ulang Tahun (HUT-red) Polri sendiri pelaksanan pada Tanggal 1 Juli 2019, tetapi kita mengikuti jadwal dan Instruksi Presiden RI 10 Juli bertepatan perayaannya di Silang Monas, Jakarta,” bebernya.

Untuk jumlah pasukan, Polres Palu akan menurunkan sebanyak 600 personil dilibatkan untuk mengikuti jalannya puncak HUT. Selain itu, juga dilibatkan personil TNI yakni Kodim 1306/Donggala, unsur Pemerintah Kota (Pemkot) Palu diwakili Dishub dan Satpol PP dan unsur Bela Negara dari kalangan masyarakat.

“Kami juga mengundang unsur pemerintah setempat, diantaranya Camat, Lurah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, serta Tokoh Adat yang ada di Palu Utara, ” sebutnya.

Diagendakan acara itu di Kelurahan Panau. Menurutnya, Polri bisa hadir dan besar karena masyarakat, dengan harapan Kepolisian bisa bersinergi dengan masyarakat, dimana warga bisa menjadi Polisi bagi dirinya dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dalam mewujudkan Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter). BIM

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed