by

Pengkaderan Adalah Roh Penyemangat Organisasi Ansor


PIJARSULAWESI– Baru-baru ini pengurus Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sulawesi Tengah (Sulteng) kembali melaksanakan pelatihan kepemimpinan dasar atau yang disingkat PKD bagi calon kader Gerakan Pemuda Ansor.

Ketua Pengurus Wilayah (PW) GP Ansor Sulteng, Alamsyah Paleng M.Eng kepada wartawan dibilangan Jalan Lasoso, Kota Palu, tepatnya di Warkop Ansor, Selasa (9/4/2019) mengatakan  pengkaderan  bagi GP Ansor adalah roh dan pendorong semangat dari organisasi yang hingga saat ini memiliki anggota hampir 5 juta orang.

Ia menuturkan, betapa tidak, pekan lalu dilaksanakan 2 kali PKD di Kota Palu, dan pekan ini kembali dilaksanakan 2 diklat yang sama di Lalundu, Kecamatan Rio Pakava, Donggala dan di Kabupaten Buol, Sulteng di waktu yang bersamaan.

PKD yang dihadiri unsur dan pucuk pengurus, pimpinan wilayah Ansor Sulawesi Tengah, itu berlangsung di Tempat Pengajian Anak (TPA) Babul Ilmi pimpinan mbah Kyai Abdul Hamid desa Bonemarawa, dataran Lalundu.

Dikesempatan yang sama, Ketua GP Ansor Kota Palu, Erwin Samangka, M.Ag juga mengungkapkan rekrutmen dan peningkatan kapasitas kader juga akan dilakukan di Poso pada 12 – 14 April 2019. Hanya disela libur pemilu 17 April, kemudian pada 25 – 28 April 2019 telah disiapkan DTD di kecamatan Toili, Banggai, Sulawesi Tengah.

“Masa boleh berganti, hiruk pikuk pilpres boleh terjadi, namun komitmen kami tetap sama, tidak berubah, demi melindungi ajaran Aswaja, demi cinta kami pada Indonesia,” sambung Alamsyah sapaan akrab ketua wilayah.

“NKRI harga mati, Pancasila jaya, Nusantara milik kita, Aswaja aqidah kita, Ansor Banser luar biasa,”  tutupnya.

(Ibrahim)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed